SUASANA KELAS XI MIPA3 PELAJARAN AGAMA



www.sma3rembang.sch.id - REMBANG, 7 November 2019. Pada kegiatan tersebut Pak Ahmad Faiz,S.Pd memberikan materi tentang ceramah atau dakwah. Ceramah atau dakwah adalah suatu pidato yang bertujuan untuk menyampaikan petunjuk-petunjuk yang berkaitan tentang agama. Berikut beberapa  manfaat ceramah bagin kita. 
.
Manfaat ceramah, dapat meningkatkan iman dan takwa,meningkatkan silaturohim untuk kita semua, mengingatkan diri kepada yang kuasa, mendapatkan pencerahan pikiran dan hati untuk melakukan kebaikan dan masih banyak lagi manfaat lainya. saya sempat bertanya kepada salah satu siswa "Apakah materi yang disampaikan bermanfaat untuk anda ?". Dan siswa itu menjawab "Iya materi tersebut sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan keimanan saya sendiri dan saya juga mendapat pencerahan untuk berbuat kebaikan."

Dari suasana tersebut saya melihat siswa siswi sangat bersemangat dan antusias mengikuti pembelajaran tersebut. Pembelajaran itu menurut saya sangat menarik. kebersihan kelasnya juga saya lihat sangat bersih dan indah sehingga siswa merasa nyaman mengikuti pembelajaran.


Penulis      : Ahmad Febriyanto
Editor        : Siti Farihah.M.Pd
Fotografer : Wawan Syafaat.S.Pd
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Redaksi

Popular Posts

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

SMAGA SEHAT

Jurnalistik SMA N 3 Rembang

Merupakan media yang diperuntukkan guna mempublikasikan kegiatan akademik para siswa di SMA Negeri 3 Rembang

Tim Redaksi

Kepala SMA N 3 Rembang
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Jurnalistik

Kelas Kewirausahaan

Kelas Kewirausahaan merupakan ruang kreatif bagi para siswa yang ingin mengembangkan jiwa dan talenta wirausahanya. Fokus dari kelas kewirausahaan adalah mengangkat produk lokal untuk dipasarkan di tingkat nasional.

Layanan Konseling & Karier

Satu dari layanan unggulan SMA Negeri 3 Rembang adalah konseling belajar dan karier. Layanan yang dipandu oleh Guru BK ini menyiapkan para siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dan siap berwirausaha.

Majalah Digital

Majalah Digital SMA Negeri 3 Rembang merupakan media jurnalitik siswa SMA Negeri 3 Rembang yang terbit cetak satu hingga dua kali dalam semester.