Perpustakaan SMA N 3 Rembang



www.sman3rembang -REMBANG, Kamis 7 November 2019  Pukul 11.35, suasana di perpustakaan SMA N Rembang cukup ramai. Perpustakan SMA N 3 Rembang dibuka mulai jam 07.00-15.30 WIB .Menurut Bu Wita,selaku penjaga perpustakaan  bahwa "Di SMA N 3 Rembang ini minat baca siswa masih perlu ditingkatkan lagi, menurut beliau rata- rata siswa yang mengunjungi perpustakaan kurang lebih hanya 50 orang perhari.Hal ini dikarenakan koleksi buku yang berada diperpustakaan masih banyak keluaran lama sehingga kurang menarik minat baca siswa".Di perpustakaan SMA N 3 Rembang ini kurang lebih ada 20.000 buku baik buku fiksi maupun non fiksi.

Dari segi kebersihan, perpustakaan SMA N 3 Rembang ini sangat bersih,dan sejuk.Selain itu juga buku- buku yang berada didalam rak tertata dengan rapi.Penjaga perpustakaan pun sangat ramah dalam melayani siswa siswi yang datang untuk membaca dan meminjam buku.

Perpustakaan SMA N 3 Rembang sekarang sedang berupaya agar bisa menarik minat baca siswa dengan cara memasukan buku- buku pengeluaran terbaru kedalam koleksi perpustakaan. Namun,usaha tersebut akan sia- sia apabila tidak didukung dengan semangat siswa untuk menjadikan perpustakaan SMA N 3 Rembang sebagai rumah untuk menimba ilmu dengan berbagai macam buku pengetahuan didalamnya.


Penulis;Fitri Alfiyah Dwi Yahya
Fotografer; Nur Wahidatun
Penyelaras; Lya Indah Eko Yussy,S.P.d
                    Wawan Syafa'at, S.Pd
Editor;Siti Farikhah, M.P.d
Sumber: https://fitrimojorembun.blogspot.com/2019/11/perpustakaan-sma-n-3-rembang.html

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Redaksi

Popular Posts

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

SMAGA SEHAT

Jurnalistik SMA N 3 Rembang

Merupakan media yang diperuntukkan guna mempublikasikan kegiatan akademik para siswa di SMA Negeri 3 Rembang

Tim Redaksi

Kepala SMA N 3 Rembang
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Jurnalistik

Kelas Kewirausahaan

Kelas Kewirausahaan merupakan ruang kreatif bagi para siswa yang ingin mengembangkan jiwa dan talenta wirausahanya. Fokus dari kelas kewirausahaan adalah mengangkat produk lokal untuk dipasarkan di tingkat nasional.

Layanan Konseling & Karier

Satu dari layanan unggulan SMA Negeri 3 Rembang adalah konseling belajar dan karier. Layanan yang dipandu oleh Guru BK ini menyiapkan para siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dan siap berwirausaha.

Majalah Digital

Majalah Digital SMA Negeri 3 Rembang merupakan media jurnalitik siswa SMA Negeri 3 Rembang yang terbit cetak satu hingga dua kali dalam semester.