Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa

Pelatihan Jurnalistik 

SMA N 3 REMBANG

Suasana ruang latihan jurnalistik SMA N 3 Rembang
Kamis (7/11/2019) Kegiatan Pelatihan Jurnalistik untuk OSIS, Pramuka, dan KIR SMA N 3 Rembang hari ketiga dilaksanakan di Laboratorium Komputer.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Selasa (5/11/2019) hingga Kamis (7/11/2019). Tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk mengembangkan skill jurnalistik yang memadukan foto, video, tata cara menulis berita yang baik dan benar untuk disajikan kepada masyarakat.

Narasumber kegiatan pelatihan jurnalistik didatangkan langsung dari Pamotan. " Jurnalistik adalah seni menyampaikan kabar baik dengan menggunkan teknik dan metodelogi yang benar." ujar Pak Suhadi, narasumber kegiatan pelatihan jurnalistik.
Melalui pelatihan ini, peserta akan mampu mengemas naskah-naskah berita,artikel atau laporan menjadi lebih menarik.

peserta membuat artikel liputan yang telah dilakukan
Peserta pelatihan jurnalistik kemudian diajak untuk membuat liputan sebagai pengisi blog yang sudah dibuat. Liputan tersebut berupa suasana pembelajaran di SMA N 3 Rembang, lingkungan SMA N 3 Rembang, dan beberapa kegiatan yang dilaksanakan di SMA N 3 Rembang.

proses pembuatan liputan di Perpustakaan sekolah
" Lebih tau tentang blog, cara membuat, mengisi dan mengedit. Meskipun awalnya sedikit membingungkan tapi seru juga." ujar salah satu peserta pelatihan jurnalistik SMA N 3 Rembang.

Penulis : Aulia Risma Azzahra
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Redaksi

Popular Posts

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

SMAGA SEHAT

Jurnalistik SMA N 3 Rembang

Merupakan media yang diperuntukkan guna mempublikasikan kegiatan akademik para siswa di SMA Negeri 3 Rembang

Tim Redaksi

Kepala SMA N 3 Rembang
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Jurnalistik

Kelas Kewirausahaan

Kelas Kewirausahaan merupakan ruang kreatif bagi para siswa yang ingin mengembangkan jiwa dan talenta wirausahanya. Fokus dari kelas kewirausahaan adalah mengangkat produk lokal untuk dipasarkan di tingkat nasional.

Layanan Konseling & Karier

Satu dari layanan unggulan SMA Negeri 3 Rembang adalah konseling belajar dan karier. Layanan yang dipandu oleh Guru BK ini menyiapkan para siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dan siap berwirausaha.

Majalah Digital

Majalah Digital SMA Negeri 3 Rembang merupakan media jurnalitik siswa SMA Negeri 3 Rembang yang terbit cetak satu hingga dua kali dalam semester.