Penerbangan 1000 Balon Harapan Menandai Berakhirnya Diesnatalis SMA N 3 Rembang


www.sma3rembang.sch.id - REMBANG,  Sabtu (5/10) SMA Negeri 3 Rembang merayakan hari terakhir Diesnatalis yang dimeriahkan oleh Sholawatan bersama Habib Anis Bin Syahab dengan iringan hadroh dari Ashabul Kahfi. Diesnatalis adalah suatu peringatan atas hari lahir yang di dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan (Wikipedia Bahasa Indonesia). Kegiatan tersebut diselenggarakan dari hari Kamis 3 Oktober sampai tanggal 5 Oktober. Para siswa dan guru sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Diesnatalis tahun ini memiliki Motto "KERJA KERAS, KERJA CERDAS, KERJA IKHLAS".

Kepala sekolah, Ka. Kesiswaan, Ketua Penyelenggara, dan Ketua Osis mendampingi Habib dari dimulainya kegiatam sampai selesai. Beberapa tamu undangan pun turut  hadir memeriahkan. Tamu undangab tersebut merupakan perwakilan dari beberapa instansi dan sekolah di lingkungan sekitar SMA Negeri 3 Rembang. Kegiatan Sholawatan berakhir pada pukul 15.00 WIB lalu dilanjutkan dengan penerbangan 1000 balon Harapan.

Penutupan Diesnatalis ditandai dengan penerbangan 1000 balon harapan. Dimeriahkan oleh Band Lokal GNL yang mengover lagu "Selamat Ulang Tahun" dari Zamrud untuk mengiringi penerbangan balon. Dimana satu balon tersebut untuk mewakili harapan seorang siswa kepada SMA N 3 Rembang. Penerbangan 1000 balon diawali oleh penerbangan 60 Balon yang diterbangkan dari perwakilan OSIS, dibawah balon digantungkan Banner yang bertuliskan "28 Tahun SMAGA Rembang" dengan harapan agar sekolahnya mampu bersaing dengan sekolah lain baik dalam potensi akademik maupun non akademik.

Penulis : Febiana Rizki
Fotografer : Nur Wahidatun N dan Putri Aprillia S.
Sumber foto lain : IG (@smaga_rembang)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Redaksi

Popular Posts

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

SMAGA SEHAT

Jurnalistik SMA N 3 Rembang

Merupakan media yang diperuntukkan guna mempublikasikan kegiatan akademik para siswa di SMA Negeri 3 Rembang

Tim Redaksi

Kepala SMA N 3 Rembang
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Jurnalistik

Kelas Kewirausahaan

Kelas Kewirausahaan merupakan ruang kreatif bagi para siswa yang ingin mengembangkan jiwa dan talenta wirausahanya. Fokus dari kelas kewirausahaan adalah mengangkat produk lokal untuk dipasarkan di tingkat nasional.

Layanan Konseling & Karier

Satu dari layanan unggulan SMA Negeri 3 Rembang adalah konseling belajar dan karier. Layanan yang dipandu oleh Guru BK ini menyiapkan para siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dan siap berwirausaha.

Majalah Digital

Majalah Digital SMA Negeri 3 Rembang merupakan media jurnalitik siswa SMA Negeri 3 Rembang yang terbit cetak satu hingga dua kali dalam semester.