PETA PERSEBARAN BARANG TAMBANG


www.sma3rembang.sch.id - PEMBELAJARAN SAINTIFIK, Ini adalah proyek pembelajaran mapel geografi. Namanya adalah Peta Persebaran Barang Tambang. Dipeta inilah, persebaran barang tambang se-Indonesia dapat kita ketahui.

Ada cerita dalam peta ini. Peta ini adalah tindak lanjut dari pembelajaran mapel geografi kelas XI semester pertama dengan materi Teknik Pembuatan Peta yang nantinya kami akan mendapatkan nilai. Kami membuat peta ini dengan langkah yang sederhana. Pertama, kami membuat peta Indonesia sesuai prosedur. Kedua, kami mengumpulkan data sekunder tentang persebaran tambang. Ketiga, setelah itu kami masukkan data tambang tersebut pada titik-titik lokasi peta yang kemudian. Lanjut keempat, kami warnai peta persebaran tambang yang ada. Dan terakhir, langkah kelima, kami sempurnakan identitas peta termasuk didalamnya adalah catatan legenda.

Tentu saja ini bukan karya terbaik dari kami. Kami akan tetap membuat karya yang kemudian akan kami publish di website ini. Apalagi dengan belajar seperti ini, kami dapat pengalaman banyak tentang pembuatan peta dan persebarannya.

Semoga produk pembelajaran ini bermanfaat untuk kami dan semuanya. Salam menulis dari kami, SMA Negeri 3 Rembang.

Penulis: Arba'atur Rizqiana AJ
Fotografer: Admin
Editor: Admin
Penyelaran: Admin

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Redaksi

Popular Posts

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

SMAGA SEHAT

Jurnalistik SMA N 3 Rembang

Merupakan media yang diperuntukkan guna mempublikasikan kegiatan akademik para siswa di SMA Negeri 3 Rembang

Tim Redaksi

Kepala SMA N 3 Rembang
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Jurnalistik

Kelas Kewirausahaan

Kelas Kewirausahaan merupakan ruang kreatif bagi para siswa yang ingin mengembangkan jiwa dan talenta wirausahanya. Fokus dari kelas kewirausahaan adalah mengangkat produk lokal untuk dipasarkan di tingkat nasional.

Layanan Konseling & Karier

Satu dari layanan unggulan SMA Negeri 3 Rembang adalah konseling belajar dan karier. Layanan yang dipandu oleh Guru BK ini menyiapkan para siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dan siap berwirausaha.

Majalah Digital

Majalah Digital SMA Negeri 3 Rembang merupakan media jurnalitik siswa SMA Negeri 3 Rembang yang terbit cetak satu hingga dua kali dalam semester.